18 Desember 2008

Langkah Pertama

Jakarta, 18 Desember 2008, 01.28 WIB

Ekspedisi Mimpi merupakan proyek besar yang mungkin hanyalah masalah yang ga penting, namun sudah lama ingin saya mulai.. ntah mengapa baru terealisasi sekarang..

Adakah kiranya mimpi menjadi begitu penting sehingga terdoronglah sebuah keinginan berjuang dalam bentuk sebuah ekspedisi..?

Kira2 ekspedisi dan mimpi seperti apa yang akan saya torehkan disini.. Ekspedisi hutan-gunung dan pantai-laut ke seluruh pelosok Indonesia, yang memang saya minati dan cita-citakan, atau bahkan mengudara hingga angkasa luar, seperti yang saya idam-idamkan dari kecil?
Hmm.. atau mungkin cuma ekspedisi belanja.. cita-rasa, jalan raya.. sosial, budaya, ekonomi, ilmu, pendidikan.. ah.. ga akan ada habisnya kalo disebutin semua..

Lalu apakah arti 18 Desember bagi saya.. kenapa harus hari ini..? 18.12.2008 01.28..? Mengapa ada tiga angka "1", "2", "8", dan nol? Mengapa masing-masing ada 3 tetapi tidak ada angka "3".. mungkin bagi beberapa orang ini merupakan ekspedisi daya pikir.. secara logis-matematis, atau diluar nalar layaknya keberuntungan dan mimpi disaat tidur..?

Bagi saya angka tersebut hanya penunjuk waktu.. waktu saat memulai ekspedisi di dunia maya lewat tulisan-tulisan.. sekedar pengalaman atau perjalanan hidup yang saya harap bisa menjadi sebuah inspirasi.. minimal untuk saya sendiri sehingga tetap kuat menjalankan cita-cita dan mimpi ini..

Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar